Jumat, 14 Mei 2010

DIABETES DAN KO0MPLIKASI

Penting bagi penderita Diabetes Melitus (DM) untuk mengendalikan gula darah, menjaga agar gula darah tidak terlampau tinggi (Hiperglikemi) ataupun terlalu rendah (Hipoglikemi), keduanya bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Selain itu apabila terdapat luka diabetes maka perlu secepatnya ditangani agar luka tidak melebar dan terhindar dari resiko amputasi.

Spirulina Pasifica disarankan untuk dikonsumsi penderita diabetes karena spirulina pasifica mengandunf zat gizi esensial khususnya beberapa jenis mineral yang dapt membantu memperbaiki kepekaan insulin.

Mineral chromium bekerja meningkatkan sensitivitas insulin, memperbaiki resistensi insulin dan mencegah arterosklerosis. Chromiun bekerja memperbaiki pengikatan insulin dengan reseptor, memudahkan masuknya glukosa ke dalam sel. Kromium juga bekerja dalam metabolisme karbohidrat dan beberapa penelitian yang dilakukan dikatakan bahwa kromium mengaktifkan kerja insulin berlipat ganda. Mineral kalium dalam spirulina pasifica juga sangat baik bagi penderita DM, hal ini disebabkan kalium mampu meningkatkan kepekaan insulin, menurunkan resiko hipertensi dan serangan jantung pada penderita DM. Mineral magnesium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar